RSS

Menciptakan Lingkungan Bersih



Cara Menciptakan Lingkungan Bersih

Lingkungan yang bersih adalah tanggung jawab semua orang termasuk di dalamnya pemerintah melalui perda dn tidakan nyata dan untuk menumbuhkan tanggung jawab tersebut dibutuhkan proses dan juga langkah nyata.
Tujuan menciptakan lingkungan bersih terjaga bisa tercapai jika ada kesadaran dari individu-individu yang tau akan pentingnya arti kebersihan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih seperti :
  1. Memberikan kesadaran tentang arti penting lingkungan yang bersih kepada masyarakat, terutama pada anak-anak agar kesadaran tersebut bisa tumbuh sejak usia dini. Dengan membiasakan hidup bersih dan mengajarkan membaung sampah  pada tempatnya.
  1. Dengan membuat tempat sampah yang memisahkan antara sampah organik dan non organik. Hal ini penting dilakukan agar memudahkan upaya untuk memilah-milah mana sampah yang masih bisa di daur ulang agar menjadi barang yang memiliki ekonomis.
  2. Membuat jadwal rutin untuk melakuan aktivitas pembersihan lingkungan secara gotong - royong.
linkungan bersih merupakan lingkungan yang di inginkan oleh semua orang. Namun  untuk menciptakan semau itu tidak lah mudah perluadanya kesadaran dan kemauan semua warga untuk menciptakan lingkungan yang seperti yang diinginkan sehingga bisa terlihat bersih indah dan sejuk (nyaman huni ) , untuk memulai itu semua marilah kita mulai dari lingkungan sekitar rumah kita dan kita memberi contoh kepada anak-anak kita untuk menciptakan lingkungan yang bersih ,membiasakan untu membuang sampah pada tempatnya.
untuk itulah marilah kita selalu jaga kebersihan lingkungan dengan membiasakan membuang sampat pada tempatnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: