RSS

Manfaat Lingkugan yang Bersih



MANFAAT LINGKUNGAN BERSIH


Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan seseorang dengan menjaga lingkungan mereka agar  tetap terlihat bersih dan rapi. Lingkungan yang bersih mencerminkan lingkungan itu sehat begitu pula dengan seluruh penghuninya dan akan menjauhkan sumber-sumber penyakit untuk dapat biak berkembang di sekitar kita , selain itu, dengan lingkungan yang bersih pula, kita akan merasa nyaman dan betah untuk berada di lingkungan itu.

Bukan hanya terbatas pada lingkungan rumah saja  tapi hendaknya semua lingkungan yang ada di sekitar kita menjadikan lingkungan yang Asri , Rumah memang menjadi bagian paling dekat dari kehidupan manusia. Segala rencana serta persiapan hidup untuk masa depan, senantiasa direncanakan di rumah.


Jadi, sudah selayaknya menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan rumah menjadi tanggungjawab masing-masing keluarga. Meski faktor lain di luar lingkungan rumah juga mempengaruhi kondisi kebersihan maupun kesehatan tubuh, tapi lingkungan rumah termasuk paling inti dan pertama harus dijaga lebih terlebih dahulu.


Dengan kondisi lingkungan yang  bersih dan di tambah dengan kesadaran semua
eleman masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya maka kita akan terhindar dari bencana seperti banjir pada musim hujan karena salah satu penyebab dari banjir adalah kurangnya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya entah itu dibuang di selokan ataupun di sungai sehingga ketika masuk musin penghujan akan menghambat aliran air alias mampet.


Sekarang di tiap-tiap lingkungan RT hampir semua terdapat BANK SAMPAH yaitu dalam upaya untuk mandaur ulang sampah dan memilah-milah sampah yang masih bisa di daur ulang sehinggan menjadi nilai ekonomis.


Upaya yang lain pun dapat dilakukan, tentu dengan kerjasama yang baik antara semua pihak. Bukan hanya terbatas pada individu tapi juga pada masyarakat serta ketegasan pemerintah serta kepedulian yang tinggi terhadap masalah sampah .


Untuk itulah marilah kita saling bahu-membahu dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih tentunya nyaman huni.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: