RSS

Budaya Hidup Bersih dan Sehat



Budaya Hidup Bersih dan Sehat

Untuk membudayakan hidup sehat dan bersih merupakan tanggung jawab setiap semua eleman masyarakat dengan membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti aturan-aturan pemerintah setempat yang mengharuskan membuang sampah pada jam-jam tertentu  untuk itulah pemerintah telah membuatkan tempat pembuangan sampah hampir di semua lingkungan RT.

Disamping itu pemerintah juga membuat peraturan jangan buang sampah sembarangan dan mengikuti jam-jam yang sudah ditentukan jika ada yang masih melanggar maka akan kena saksi berupa denda atau kurungan semua itu dilakukan agar semua masyarakat terbiasa untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menyadarkan kalua kebersihan lingkunga amatlah sangat penting.

Karena itulah, wajar jika upaya melalui budaya hidup bersih dan sehat belum juga maksimal dilakukan secara serentak di seluruh wilayahdan untuk itulah kerjasama pemerintah dengan masyarakat harus terjalin dengan baik dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan arti hidup sehat dan bersih terealisasi secara maksimal.

Pemerintah selaku Pembina tidak dapat hanya sebatas menghimbau mengenai kebersihan lingkungan itu penting. Tapi hendaknya pemerintah mulai memberikan contoh dengan langsung terjun kelingkungan masyarakat melalui sosialisasi hidup bersih dan tindakan nyata.
Dengan demikian untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih akan terwujud dengan melibatkan semua elemant masyarakat den pemerintah tentunya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: