RSS

manfaat seledri



Mungkin anda tidak asing lagi dengan daun seledri tahukah anda kalua daun seledri ternyata memiliki banyak khasiat untuk pengobatan herbal.

Manfaat seledri  yang sering disebut dengan daun sop ini memiliki nama latin Apium graveolens. Daun Seledri ini umunya di gunakan oleh banyak orang  sebagai salah satu bumbu masakan.
Sejarah  tumbuhan seledri  masuk ke Indonesia melalui orang-orang Belanda pada zaman penjajahan dahulu, yang mana pada zaman itu tumbuhan ini dimanfaatkan sebagai penyedap Sup, Oleh karena itulah banyak orang di Indonesia  menyebut daun Seledri ini sebagai Daun Sup , selain untuk masakan ternyata daun seledri juga memiliki manfaat yang lain khususnya bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Seledri  untuk kesehatan dan pengobatan:
  1. Seledri baik untuk dinding lambung dan saluran usus.
  2. Memperlambat proses penuaan(menjaga kemudaan sel)
  3. Menjaga kelenturan dan aktivitas otot
  4. Mengobati asma
  5. Mengobati diabetes
  6. Membantu melarutkan kalsium dalam tubuh
  7. Melancarkan aliran darah
  8. Menetralkan asam tubuh
  9. Melindungi otak dan sistem saraf
  10. mengobati rematik
  11. Menurunkan tekanan darah
  12. Menjaga berat badan
Okey, sekarang kita sudah dapat mengetahui dengan jelas manfaat dan khasiat dari daun seledri. Selanjutnya terserah anda yang jelas tanaman ini dapat dibeli dengan mudah di pasar tradisional, bahkan menanam sendiri pun sangat mudah dengan memanfaatkan pekarangan rumah kita dengan menggunakan pot dan polybag, bahkan dengan cara hidroponik dengan menggunakan media tanam campuran arang, sekam dan cocopeat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: