RSS

tanaman toga lanjutan



4. Sambiloto
Manfaat sambiloto yaitu dapat menekan pertumbuhan sel kanker. karena adanya senyawa aktif, yaitu Andrographolide, dapat menurunkan ekspresi enzim cyclin dependent kinase  Andrographolide yang terkandung memiliki sifat melindungi hati (hepatoprotektif), dan terbukti mampu melindungi hati dari efek negatif galaktosamin dan parasetamol.

5. Jahe
Jahe mengandung senyawa oleoresin yang lebih dikenal sebagai gingerol yang bersifat sebagai antioksidan, sebagai komponen bioaktif antipenuaan. dan bermanfaat melindungi lemak dari oksidasi, menghambat oksidasi kolesterol, dan meningkatkan kekebalan tubuh, masuk angin, sakit kepala, mabuk kendaraan dan dapat dibuat param untuk anggota badan yang terkilir.

6. Tempuyung
Di dalam daun tempayung terdapat kandungan kalium berkadar cukup tinggi. Membuat batu ginjal berupa kalsium karbonat tercerai berai, karena kalium akan menyingkirkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa karbonat, oksalat, atau urat yang merupakan pembentuk batu ginjal. Endapan batu ginjal itu akhirnya larut dan hanyut keluar bersama urine.

7. Bawang putih
Bermanfaat mengobati flu,batuk dan menurunkan kadar kolesterol tinggi, mencegah dan mengobati kanker usus besar, penyakit darah tinggi dan jantung.

8. Belimbing Wuluh

Buahnya bermanfaat untuk gusi berdarah, sakit gigi, disamping buah daun belimbing wuluh bisa digunakan untuk dibuat param sakit rematik, penyakit kulit, dan juga bermanfaat untuk jamu pegel linu.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: