RSS

lanjutan manfaat tanaman toga



9. Beluntas Daun beluntas atau kami sebut daun luntas biasanya tumbuhan ini ditanam untuk mengiasi pagar rumah disamping sebagai obat untuk menghilangkan bau badan, obat turun panas, obat batuk, dan obat diare. Daun luntas yang telah direbus dapat digunakan untuk mengobati sakit kulit. daun luntas juga sering dikonsumsi oleh masyarakat sebagai lalapan.

10. Brokoli
Brokoli banyak mengandung vitamin C jumlahnya lebih banyak daripada jeruk Kandungan kalsium brokoli juga lebih besar dibandingkan segelas susu, dan brokoli  diketahui juga mengandung lebih banyak serat daripada sepotong roti gandum Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, bisa dimakan mentah, ditumis, dicampur sebagai salah satu bahan sop atau dikukus sebagai lalapan. Dan dapat meningkatkan daya kerja otak.

11. Daun Dewa
Daun dewa mengandung farmakologis yaitu antikoagulan adalah zat yang mempercepat pembekuan darah, stimulasi sirkulasi, menghentikan perdarahan, menghilangkan panas, dan membersihkan racun. Mengatasi kejang pada anak dan beberapa jenis pendarahan. Untuk mengatasi luka terpukul, tak datang haid, pendarahan pada wanita, pembengkakan payudara, batuk, dan muntah darah, tumor, kutil dan kanker.

12. Ciplukan
Daun ciplukan biasanya tumbuh liar di antara tumbuhan rumput atau ilalang Bermanfaat untuk pengobatan  Influenza, Sakit tenggorok, Batuk rejan, Bronchitis, Gondongan, Pembekakan buah pelir, Bisul, Borok, Kencing manis, Sakit paru – paru, Ayan, Pembekakan prostate.

13. Jambu Biji
Jambu biji dapat mengobati Diabetes melitus, Maag, Diare (sakit perut), Masuk angin, Beser ,Sariawan, Sakit Kulit, Luka baru dan jus jambu biji bisa untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah.

14. Jeruk Nipis
Jeruk nipis punya banyak manfaat seperti : sakit tenggorokan. mengatasi radang karena mengandung zat asam yang dapat mematikan kuman. jeruk nipis juga dimanfaatkan untuk mengatasi disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing atau vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk, amandel, penyakit anyang-anyangan (kencing terasa sakit), mimisan, dan radang hidung.

15. Kencur
Bermanfaat mengobati Influenza pada Bayi, Menghilangkan rasa lelah, minuman kesegaran, radang lambung, batuk dan melancarkan haid.

16. Daun Kemangi
mengkonsumsi kemangi secara rutin dapat mencegah bau mulut, menyembuhkan penyakit diare, gangguan pada vagina, nyeri payudara, hingga mengatasi batu ginjal dan albuminaria. Daun kemangi terbukti berkhasiat ampuh mengatasi keluhan flu, diare, sakit kepala, cacingan, sembelit. dalam penelitian juga membuktikan manfaat daun kemangi untuk mengobati perut kembung, maag, badan lesu, masuk angin, hingga mengatasi kejang. 

mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk kita semua ,kami mohon maaf jika ada kekurangannya  - terima kasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: