RSS

catatan kecil kami epsd.7




Setelah apa yang telah kami kerjakan selama ini dan inilah akhir dari penantian kami untuk menyajikan yang terbaik menurut kami dengan segala keterbatasannya dan yang kami miliki hanyalah kebersamaan ,kesadaran dan kegotong-royongan .

Rasa harap-harap cemas menyelimuti kami , akankah semua ini berjalan seperti yang kami inginkan untuk membuat team penilai terkesan dan apresiasit dengan kemajuan yang kami lakukan.

Hanya doa dan harapan yang bisa kami buat karena segalanya udah kami laksanakan dan kami kerjakan semuanya kami pasrahkan kepada Allah SWT.
Kami bersyukur karena team penilai begitu terkesan dengan perubahan yang kami lakukan mereka nggak menyangka kalau kami bisa merubah wajah lingkungan ini menjadi layak untuk diperhitungankan , mereka berkesempatan untuk melihat – lihat  lingkungan kami ,yang di temani oleh Pak RT dan beberapa warga untuk menerangkan sejauhmana keterlibatan seluruh warga dan sejauh mana peran warga untuk menciptakan lingkungan yang asri ini.

Pak RT.Bambang Edi juga menyatakan semua ini tak akan bisa berjalan dengan sendirinya tanpa kesadaran dan rasa kebersamaan yang terpenting komitmen kami untuk bersama-sama memajukan lingkungan ini agar dikenal orang.
Tak lupa juga ibu-ibu berusaha meyakinkan team penilai dengan hasil karya-karya yang dipersembahkan dengan memanfaatkan barang-barang bekas (limbah) dari botol Aqua ,plastic bekas deterjen,kopi,minyak makan dll.

Mereka juga menerangkan bagaimana dan apasaja kegiatan yang dilakukan di lingkungan RT.045 seperti Penimbangan Bayi, pendataan Ibu-ibu Hamil ,dan kegiatan dasa wisma , dengan tak bosan-bosananya selalu memberikan pengarahan kepada warga arti pentingnya menjaga kebersihan dan selalu memberihkan tempat-tempat penampungan air agar bebas dari jentik-jentik nyamuk dan selalu menyedian makanan yang sehat dirumah walaupun dengan lauk yang sederhana.

Alhamdulliah kami patut bersyukur dan terharu karena semua pertanyaan dari team penilai dapat kami terangkan secara gamlang,meskipun ada sedikit ganjalan tapi semua dapat kami atasi

Rasa lega senyum ,tawa dan canda kami tumpahkan semua karena semua sudah dapat kami lalui sekarang yang tinggal kami harus mempertahankan semua ini agar terlihat selalu bersih,hijau dan sehat , karena penilaian tak berhenti disitu aja mereka akan selalu mengecek setiap saat selama dua minggu kedepan jika keadaan itu berubah maka kami akan kehilangan poin, untuk itulah kami berusaha dan meyakinkan semua warga untuk jangan terlena dan terus menjaga kebersihan lingkungan ini hingga pengumuman nanti.

tunggu cerita kami selanjutnya
bagaimana kami mempersiapkan untuk pengumuman 


enndy utomo
yg nulis

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: