RSS

SODA KUE



Manfaat lain Soda Kue 

Ketika kita mendengar  kata soda kue maka yang tersirat dalam benak kita itu adalah merupakan bahan untuk campuran membuat aneka kue , tak hanya menjadi bahan pembuat kue serta pembersih dapur, soda kue juga mempunyai multi fungsi  seperti.

Pembersih hama
Soda kue termasuk yang rendah kandungan zat kimianya, akan tetapi siput, ulat, dan jamur pada tanaman tak tahan dengan zat kimia pada soda kue. cukup menaburkan soda kue pada area yang sering menjadi bersemayamnya binatang seperti ulat, bekicot, atau jamur.
Untuk tanaman jamur yang sering menempel di batang atau daun, caranya campurkan 3-4 sendok makan campurkan dengan air semprotkan ke area yang berjamur.

Mengecek tingkat keasaman
Beberapa tanaman membutuhkan tingkat keasaman tertentu sebagai tempat tumbuhnya. Beberapa tanaman justru akan lebih subur jika ditanam dalam tanah yang pHnya sekitar 5,5-7 atau agak asam, karena jenis tanah ini dapat menyerap unsur hara lebih banyak.
Untuk mengetahui tingakat keasaman,ambil segenggam tanah lalu basahi dengan air dan taburkan soda kue. Jika tanah tambah berbuih, artinya tanah itu sangat asam. Anda bisa menaburkan soda kue ke tanah untuk mengurangi keasamannya.

Pengganti pupuk
Menambahkan soda kue pada tanaman buah dipercaya akan membuatnya menjadi lebih manis. Cobalah untuk menaburkan soda kue ke tanah di sekitar tanaman buah, seperti tomat, jeruk mandarin mini, atau jambu air. Soda kue akan membuat tanah berkurang sedikit keasamannya.
Mengurangi aroma sampah

Anda juga bisa menaburkan soda kue di sekitar bak sampah di luar rumah, agar aroma sampah tidak menguar dan menimbulkan lalat.
Sumber: Rumah.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: