RSS

Cara menghilangkan bau mulut



Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami 

 Bagi orang yang mempunyai masalah dengan bau mulut sangat mengganggu kadang mereka tak menyadari bahwa mulutnya beraroma tak sedap , ini bisa saja terjadi pada semua orang, penyebabnya bermacam - macam diantaranya :
Gigi berlubang , sariawan , bakteri pada rongga mulut  
Teh Hijau
Teh hijau yang mengandung polifenol merupakan antioksi yang kuat untuk menghentikan plak menempel pada gigi. Polifenol telah ditemukan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut, Jadi meminum teh hijau dapat membantu menghilangkan bau pada mulut

Buah-buahan dan Sayuran
Buah-buahan kaya akan serat sedangkan  sayuran dapat membantu memerangi bau nafas  Makanan kaya serat membantu memproduksi air liur yang dapat membantu menghapus plak pada gigi. Sebagai contoh mengunyah langsung wortel dapat menghilangkan bau mulut secara bertahap, atau minum buah lemon dapat menetralisir bau mulut serta aroma makanan tak sedap.

Daun Sirih

Daun sirih juga mampu menghilangkan bau mulut, sariawan dan radang tenggorokan. Aroma terapinya sangat kuat dan mampu menghilangkan bau mulut dengan sangat lama, Meminum segelas rebusan air sirih setelah sahur dapat mengharumkan nafas sepanjang hari.

Kopi
Terlepas dari berbagai polemik dan efek samping tentang minuman kopi, pada kali ini biji kopi mampu menempati urutan yang bagus untuk menghilangkan bau mulut dan nafas tak segar, biji aromatik ini meredam berbagai jenis bau pada nafas dan mendominasi aroma di area seluruh mulut.

Kayu Manis
Jenis bumbu bumbuan dapur ini mempunyai kandungan anti bakteri yang sangat baik, mampu mencegah dan membunuh pertumbuhan bakteri dimulut juga anti oksidannya bisa menjadi tameng untuk penyakit kanker dan mengontrol gula darah.

Semoga dapat bermanfaat buat kita semua yang perduli akan kesehatan mulut dan gigi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: