RSS

menjaga lisan



Jagalah lisanmu

Hendaklah kita selalu menjaga lisan dari perkataan yang dapat menyingung hati dan perasaan seseorang untuk itulah hendaknya setiap lisan yang akan kita kelurakan hendaknya kita saring dan benar-benar kita fikirkan sebelum keluar dari lisan kita.

Karena lisan kita adalah pisau yang paling tajam dari semua pisau manapun jadi hedaklah kita menjaga lisan kita dari kata-kata yang akan mungkin bisa menyakiti hati seseorang.

Menjaga lisan kita bisa dibilang susah - susah gampang karena untuk mengontrol semua itu kadang kita tidak bisa mengontrol emosi jika kita dalam keadaan marah untuk itulah kita harus selalu ingat jangan sampai terucap kata-kata yang menyakitkan dari lisan kita untuk itulah selalu ber istifar dan memohon kapada Allah karena setan selalu menggoda kita untuk berbuat diluar kebiasaan kita karena hanya degan ber istifar kapada’nya lah semuanya dapat menolong kita dari godaan setan.

Ya Allah

Hari ini mungkin aku lupa
Hari ini mungkin aku jahat
Hari ini mungkin aku bukan lah aku
Hari ini mungkin aku menjauh dari’mu
Hari ini mungkin aku terlalu bodoh

Ya Allah

Ingatkan aku
Bimbinglah aku
Jauhkanlah aku dari perbuatan hina dan nista
Berikan petunjukmu
Berikanlah penerangan dalam hidup hamba
Tegurlah hamba jika hamba lupa
Ingatkanlah jika hamba hilaf
Hanya padamu aku memohon dan meminta pertolongan
Hanya padamu aku mengadukan semua persoalan ini

Ya Allah berikanlah karuniamu
Berikanlah kasih sayangmu
Bukakanlah semua pintu-pintu rahmatmu
Pintu – pintu pertolonganmu
Aku mohon Ya allah karena hanya padamulah
Aku miminta pertolongan
Engkaulah yang menggegam semua isi dunia ini
Karena engkaulah yang memberikan cobaan ini
Kuatkanlah hati hambamu ya allah
Untuk menghadapi semua iniKami percaya ada hikmah dibalik semua ini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: